WA

Selasa, 02 Juni 2020

Cara Membuat Alpukat Cepat Berbuah


Cara Membuat Alpukat Cepat Berbuah - - Alpukat Mentega, Miki, Aligator, Markus dan lainya,,


Jual Alpkat Unggul Berbuah

Cara Membuat Bibit Alpukat Cepat Berbuah -- Menjadi petani alpukat memang bukanlah hal gampang karena banyak permasalahan yang harus diatasi. Yang paling umum adalah serangan hama, budidaya alpukat rentan dengan serangan hama. Hama tersebut biasanya bermacam macam dan menyerang bagian daun, buah, pohon dan akar. Namun selain hama tentu masalah yang sering dihadapi oleh para petani yaitu tanaman alpukat sulit sekali berbuah padahal usianya sudah tua. Nah berikut ini topik pembahasan tentang cara membuat pohon atau bibit alpukat cepat berbuah.

1. Penyiraman yang Tepat

Konsumsi air pada tanaman alpukat memang penting terutama ketika masa bibit masih muda. Namun anda harus memperhatikan pada usia 2 tahun lebih soal konsumsi air ini karena terlalu banyak memberikan asupan air dapat menyebabkan pohon alpukat menjadi layu dan akarnya busuk.

Untuk mengatasi masalah alpukat yang susah berbuah karena terlalu banyak asupan air anda bisa menghentikan penyiraman tersebut hingga anda perkembangan kesehatan pada pohon. Setiap hari anda perlu mengontrol perkembangannya, setiap kondisi berbeda beda sehingga kami lebih menyarankan untuk anda mencobanya sendiri.

2. Pemberian Pupuk

Pemberian pupuk pada tanaman alpukat sangat penting dilakukan secara rutin. Bagi anda yang sudah merasa yang cukup menggunakan pupuk tetapi alpukat masih belum kunjung berbuah sebaiknya menggunakan pupuk yang berbeda. Jika awalnya menggunakan pupuk yang dibeli dari toko pertanian beralihkan ke pupuk kandang atau pupuk kompos. Cara ini sudah banyak 
dibuktikan oleh para petani dalam mempercepat pohon alpukat berbuah.

Jual Bibit Alpukat Mentega


3. Perawatan

Selain penyiraman dan pemberian pupuk anda perlu juga melakukan perawatan agar alpukat cepat berbuah. Perawatan tersebut bisa meliputi pembasmian hama, menggemburkan tanah disekitar pohon, membersihkan area dari tumbuhan lain dan sebagainya.

4. Pergantian Bibit Alpukat

Jika alpukat anda tidak kunjung berbuah bisa jadi karena bibit alpukat yang anda tanam kualitasnya kurang baik. Anda perlu mengganti bibit untuk ditanam ulang untuk menguji hal tersebut, sedangkan bagi anda yang salah memilih jenis bibit alpukat yang mengakibatkan sulit sekali berbuah maka anda perlu menanam bibit lainnya. Sebelum menanam bibit alpukat anda harus melihat jenis alpukat tersebut apakah cocok ditanam di lahan anda.

Baca Juga :



Demikian sedikit uraian dari kami “ Dioko Farm  tentang “Cara Membuat Alpukat Cepat Berbuah” semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan bibit alpukat unggul dengan jenis yang beragam mulai alpukat mentega jumbo / pluang, alpukat miki, alpukat wina, alpukat markus / kendil dan alpukat unggul lainya. Pemesanan bibit alpukat silahkan hubungi kontak kami di : 085777614260


Tidak ada komentar:

Posting Komentar