WA

Jumat, 17 Juli 2020

Hama Pada Tanaman dan Bibit Alpukat


Hama Pada Tanaman dan Jual Bibit Alpukat

Hama Ulat Pada Pohon Alpukat

Hama Pada Tanaman Atau Bibit Alpukat - - Hama pada tanaman alpukat memang menjadi salah satu kendala besar bagi para petani alpukat karena bisa menyebabkan kematian pada tanaman dan gagal panen. Jenis hama pada tanaman alpukat ini cukup banyak jumlahnya, jika anda termasuk salah satu petani alpukat maka harus mengetahui hama ini. Berikut ini kami jelaskan beberapa hama tanaman alpukat.

Hama Pada Buah Alpukat


1. Lalat Buah Dacus : Ciri - ciri buah yang terkena serangan lalat ini terlihat bintik hitam atau benjolan pada permukaan buah. Untuk mengatasinya anda bisa menyemprotkan insektisida atau dapat menyemprotkan umpan protein malation sehingga lalat mati ketika memakannya.


2. Codot : Buah alpukat yang terserang codot terdapat gigitan pada buah yang biasanya diserang pada malam hari. Codot bisa diatasi dengan cara menangkapnya pakai jala atau menakut nakutinya dengan kincir angir yang mengeluarkan suara.

Hama Pada Daun Alpukat


1. Ulat Kupu-Kupu Gajah : Terdapat gigitan pada daun alpukat dan terdapat kepompong yang menempel pada daun namun tidak bergelantungan. Dapat diatasi dengan insektisida yang memiliki kandungan bahan aktif monokrotofos atau Sipermetein.

2. Kutu Dompolan Putih : Kutu ini menyebar ke seluruh daun, ranting dan pohon alpukat dengan ciri-ciri terdapat bintikan putih sangat banyak. Kalau dibiarkan maka tanaman alpukat menjadi tidak sehat, kering dan bisa mati. Hama ini dapat diatasi dengan semprotan insektisida yang mempunyai kandungan bahan aktif formotion, monokrotofos, dimetoat, atau karbaril.

3. Tungau Merah : Tungau ini menyebabkan permukaan daun terlihat seperti kecoklatan atau nampak karat. Lama kelamaan daun akan menjadi layu dan rontok. Cara menanganinya dengan akarisida Kelthan MF yang mengandung bahan aktif dikofol.

4. Ulat Kipat : Serangan ulat kipat menyebabkan daun sobek karena gigitan, ulat ini bisa menghabiskan seluruh daun namun pohon alpukat tetap hidup. Untuk mengatasinya sama dengan Ulat Kupu-Kupu Gajah.

Hama Pada Ranting Pohon Alpukat

Jual Bibit Alpukat Unggul

1. Kumbang Bubuk Cabang : Kumbang ini menyebabkan lubang pada ranting dan pohon alpukat, anda bisa mengatasinya dengan memotong ranting yang terserang lalu dibakar. Dapat juga melakukan penyemprotan insektisida berbahan aktif asefat atau diazinon.

                        Baca Juga : Keunggulan Alpukat Miki dan Jual Bibit Alpukat Unggul

Demikian sedikit uraian dari kami “ Dioko Farm  tentang “Hama pada  Tanaman dan Bibit Alpukat” semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan atau jual bibit alpukat unggul dengan jenis yang beragam, mulai alpukat mentega jumbo / pluang, alpukat miki, alpukat wina, alpukat markus / kendil dan alpukat unggul lainya. Pemesanan bibit alpukat silahkan hubungi kontak kami di : 085777614260


Tidak ada komentar:

Posting Komentar