WA

Rabu, 29 Juli 2020

Jual Bibit Alpukat Aligator Jogja

Jual Bibit Alpukat Aligator Jogja


jeual bibit alpukat aligator jogja, melayani pemesanan bibit alpukat unggul ke luar kota, selain itu untuk sharing atau order silahkan hubungi 085777614260
Jual Bibit Alpukat Aligator Jogja

Jual bibit alpukat aligator jogja -- kami adalah salah satu penyedia bibit alpukat aligator di Daerah Istimewa Yogyakarta. Alpukat dengan bentuk buah bulat telur tapi ada juga yang agak lonjong. Mari kita bahas lebih mengenai alpukat aligator.

Alpukat aligator yaitu salah satu jenis alpukat yang populer di indonesia, karena ukuran buah bentuk dan harga buahnya sangat bagus. Bagi perani alpukat, mengembangkan atau budidaya alpukat aligator adalah sangat menjajikan. Tidak hanya jenis aligaor saja sih, seperti jenis alpukat kendil, plunag, wina dan jenis lainya juga sangat menjanjikan.

Harga buah alpukat aligator di jogja sendiri sangat bagus dan banyak juga yang menembus pasar moderen atau supermarket, karena ukuran buah yang rata-rata 0.5 sampai 1 kg an. Setahu saya alpukat yang masuk ke supermarket minimal memiliki berat minimal 6 ons. Jadi hampir 80% lebih dapat masuk supermarket. Kelebihan lainya yaitu buahnya agak lonjong dan kulitnya mengkilap, sehingga menambah daya tari tersendiri bagi bembeli atau penikmat buah alpukat aligator.

buah alpukat aligator di jogja mencapai rata rata berat 0,5-1 kg per biji. Bahkan buah alpukat aligator yang super dapat mencapai berat diatas 1kg per bijinya.
Buah Alpukat Aligator di Jogja

Kali ini saya ingin membahas cara budidaya alpukat aligator secara singkat:

Siap Bosku,,? Cara Menenan Bibit Alpukat Aligator Jogja


Pertama, kita tahap persiapan lahan untuk membuat lokasi tanam bibit alpukat. Bersihkan lahan dari gulma atau rumput yang dapat mengganggu pertumbuhan pohon alpukat.

Kedua, Buat lubang tanam dengan ukuran 50*50*50cm. Setelah jadi masukan media tanam seperti pupuk kompos atau pupuk kandang ke lubang tanam. Tunggu 2 minggu an supaya menyatu dengan tanah disekeliling media tanam (Kata para petani suapaya medianya matang). Sebenarnya lagsung ditanami bibit alpukat aligator juga bisa, tapi kurang bagus. Bagusnya ya di tunggu 2mingguan tadi bosku,

Ooo ya bosku,, 

Menurut saya nyiapin lubang tanam dahulu dan setelah jadi kan tahu kebutuhan bibit, sambil nunggu 2minggu bosku siapin bibit apukat aligatornya.
Untuk itu kami jual bibit alpukat aligator di jogja dan siap kirim ke luar daerah juga , hehehe

Tahap ketiga, setelah bibit tersedia dan tempat atau lubang tanam sudah siap. Tanamlah bibit alpukat, tapi yang ditanam sedalam polybag (sejajar atau dilebihin dikit dari tanah yang di polybag). Dan jangan lupa plastik polybag e diambil/ dipisahkan dari bibitnya, supaya akarnya tidak terhambat plastik.

Keempat, setelah ditanam selanjutnya siram air di sekeliling dan ditaburi pupuk di sekitar bibit alpukat.
Catatan: Pohon atau bibit alpukat aligator yang masih kecil memerlukan air yang cukup untuk mempercepat petumbuhan.

Kelima, Penyiraman bibit yang masih kecil sangat dibutuhkan lho bosku,
Keenam, pemupukan menggunakan NPK atau yang lainya untuk mempercepat pertumbuah.

Baca juga lebih lengkap proses penyiapan lahan untuk budidaya alpukat aligator atau alpukat lainya di Proses Penyiapan Lahan Untuk Budidaya Alpukat

Pada usia pohon alpukat sudah berusia 3-4 tahunan, saya sarankan menggunakan pupuk kandang atau kompos di sekitar pohon alpukat, karena usia ini udah siap untuk proses berbunga atau pembuahan

Dan jangan lupa bosku,,

Kalau ada hama seperti kutu putih atau ulat pada daun jangan lupa disemprot insektisida, agar pohon alpukat aman dari hama.
Ooo ya satu lagi bosku,, bawah pohon ditaburi puradan untuk mengatasi atau mengantisipasi uret di dalam tanah. Kalau tidak diatasi uret dapat membat busuk pada akar, busuk akar dan dapat mengakibatkan pohon alpukat mati.

Pada saat buah masih kecil juga saya sarankan di semprot insektisida untuk mengantisipasi lalat buah, yang mengakibatkan bauh pada rontok.

Pada usia buah sekit 6bulan, berati bentar lagi siap panen bosku,,

Panen alpukat aligator,,, 
Buah bosku siap masuk pasar dan supermarket

Jual bibit alpukat aligator di jogja dan melayani pengiriman keluar kota (seluruh indonesia). Info pemesanan atau sharing ilmu hubungi 085777614260
Bibit Alpukat Aligator Jogja

Sekian bosku ulasan singkat dari saya mengenai cara budidaya alpukat aligator,
Untuk konsultasi, sharing-sharing atau sekedar tanya-tanya mengenai artikel jual bibit alpukat aligator di jogja, silahkan hubungi nomor saya bosku, 085 777 614 260

Sekian dan terima kasih,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar