WA

Jumat, 13 September 2019

Jenis Jenis Alpukat Unggul


Jenis Jenis Alpukat Unggul 

Budidaya alpukat sudah dilakukan oleh beberapa petani indonesia yang menghasilkan buah alpukat unggul dan berkualitas. Berikut adalah beberapa jenis alpukat unggul dan bagus dikembangkang, antara lain alpukat pluang (mentega jumbo), alpukat wina, alpukat miki, alpukat kendil, alpukat aligator dan lain-lain.
Bibit Alpukat Unggul - Pic Alpukat Miki

Jenis Alpukat Unggul - Keberadaan buah alpukat saat ini semakin populer di kalangan masyarakat. Buah berwana hijau ini semakin banyak peminatnya, hal tersebut dibuktikan dengan kebutuhan konsumen buah alpukat yang terus meningkat setiap waktu. Disisi lain budidaya alpukat sudah dilakukan oleh beberapa petani indonesia yang menghasilkan buah alpukat berkualitas. Dalam hal ini tentu perawatan buah alpukat selalu diperhatikan agar kualitas buahnya memenuhi kriteria pembeli.

Banyak orang berfikir bahwa buah alpukat itu semuanya sama padahal ada bermacam jenis buah alpukat yang perlu anda ketahui. Pecinta buah alpukat tentu sudah banyak tahu akan hal ini, sebagian orang sudah terlanjur suka mengkonsumsi buah alpukat tertentu sehingga lebih memilih buah tersebut. Kalau kita sebagai orang awam pasti kurang jeli dalam hal jenis buah alpukat, untuk itu silahkan simak beberapa jenis alpukat unggulan dibawah ini.

Jenis Jenis Alpukat Unggulan

1. Alpukat Pluwang

Jenis alpukat pluwang atau Green Star memiliki ciri-ciri ukuran buah yang lumayan besar dibandingkat buah alpukat lainnya. Pada buah alpukat pluwang beratnya bisa mencapat 1kg bahkan lebih
Bibit Alpukat Unggul - Alpukat Pluang 

Jenis alpukat pluwang atau Green Star memiliki ciri-ciri ukuran buah yang lumayan besar dibandingkat buah alpukat lainnya. Pada buah alpukat pluwang beratnya bisa mencapat 1kg bahkan lebih.

2. Alpukat Aligator

Buah alpukat aligator memiliki rasa yang cukup manis dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Selain rasanya yang manis buah alpukat aligator juga memiliki bentuk lebih lonjong sehingga terlihat berbeda dengan buah alpukat pada umumnya
Bibit Alpukat Unggul - Alpukat Aligator

Buah alpukat aligator memiliki rasa yang cukup manis dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Selain rasanya yang manis buah alpukat aligator juga memiliki bentuk lebih lonjong sehingga terlihat berbeda dengan buah alpukat pada umumnya.

3. Alpukat Miki

Alpukat miki cukup menarik para petani buah alpukat karena sangat cepat berbuah. Alpukat miki juga dikenal anti serangan hama penyakit yang biasa menyerang buah alpukat. Dengan ketebalan kulit buah alpukat miki memungkinkan untuk melindungi dari serangan hama serangga, buah ini memiliki ukuran kecil.

4. Alpukat Mentega

Untuk buah alpukat mentega sendiri mungkin paling populer karena sudah banyak terlihat dibeberapa penjual jus alpukat yang menggunakan alpukat mentega. Buah alpukat mentega memiliki warna kuning pada daging dan sangat tebal.

5. Alpukat Kendil

Seperti namanya, alpukat kendil berbentuk kendil dan ukurannya bisa mencapai berat 2kg. Alpukat kendil bisa berbuah ketika tanaman mencapai umur 4 tahun.

6. Alpukat Wina

Jenis alpukat wina memang memiliki banyak sekali penggemar karena rasanya manis dan gurih. Tanaman alpukat wina dapat tumbuh maksimal di ketinggian berkisar 1000 mdpl.

7. Alpukat Hass

Tanaman alpukat hass bisa ditanam pada daerah dataran rendah dan dataran tinggi. Untuk harga buah alpukat hass lumayan mahal ketimbang jenis buah alpukat lainnya, tidak heran jika di luar negeri buah alpukat hass sangat populer ditambah lagi buah tidak mudah membusuk.

8. Alpukat Tanpa Biji

Kalau biasanya buah alpukat terdapat biji didalamnya maka jenis alpukat tanpa biji tergolong unik. Buah alpukat tanpa biji memiliki daging yang sangat tebal karena tidak ada biji sama sekali, pernahkah anda mencobanya?

Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan bibit alpukat unggul, silahkan hubungi 085777614260


Keyword: bibit alpukat, jual bibit alpukat, budidaya alpukat, berkebun alpukat, jenis alpukat unggul, alpukat mentega, alpukat miki, alpukat kendil, alpukat mentega jumbo

3 komentar:

  1. Alpukat yg bagus ditananam area dataran rendah jenis APA gan,,??
    Terima kasih,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bagus ditanam area dataran rendah mentega, miki bos,
      tapi juga tergantung perawatan juga bos

      Hapus
  2. Alpukat yang cocok untuk dataran rendah sebenarnya ada beberapa, seperti mentega miki, aligator kendil dll, tapi idealnya ketinggian 200-1500 mdpl

    BalasHapus