WA

Jumat, 05 Juni 2020

Cara Mengatasi Ulat Pada Tanaman Alpukat


Cara Mengatasi Ulat Pada Tanaman dan Bibit Alpukat


Cara Mengatasi Hama Daun Alpukat - Alpukat Pluang 

Tanaman dan Bibit Alpukat - Hama yang menyerang tanaman alpukat merupakan salah faktor kegagalan dalam budidaya alpukat sehingga perlu ditangani dengan serius. Salah satu jenis hama yang paling sering menyerang alpukat yaitu ulat, hewan ini biasanya menyerang bagian daun alpukat dan buah. Hal ini tentu mempengaruhi pertumbuhan alpukat untuk menghasilkan panen yang maksimal.

Jenis - Jenis Hama Tanaman Alpukat

1. Ulat Kipat  Cricula
2. Aphis gossypii Glov
3. Kutu Dompolan
4. Lalat Buah
5. Codot
6. Kumbang Bubuk Cabang

Cara Mengatasi Ulat Pada Tanaman dan Bibit Alpukat


Untuk membasmi ulat pada tanaman alpukat sebenarnya sangat mudah karena banyak obat hama khusus alpukat yang dijual di toko pertanian. Selain obat hama yang banyak dijual anda sebenarnya bisa membuat sendiri obat tersebut. Namun jika anda tidak mau ribet silahkan datang ke toko pertanian atau bisa juga membelinya secara online.

Cara membasmi hama ulat yang menyerang daun alpukat biasanya disemprot menggunakan air yang dicampur dengan pestisida. Dengan menyemprotkan pestisida tersebut secara merata pada bagian daun ataupun pohon alpukat maka ulat biasanya mati setelah beberapa saat. Efek dari pestisida ini tidak terlalu lama sehingga anda perlu mengontrol kembali apakah ulat sudah tuntas semuanya atau masih tersisa.

                        Baca Juga : Cara Mengatasi Kerontokan Buah Pada Pohon Alpukat

Penyemprotan bisa dilakukan hanya sekali saja, namun biasanya ulat ini tidak hanya menyerang satu kali. Jadi jika anda melihat adanya ulat sebaiknya langsung dibasmi kembali agar tidak berdampak lebih parah lagi ketanaman alpukat anda. Ulat yang menyerang daun biasanya sangat terlihat sehingga mudah sekali di identifikasi dan harus segera anda tangani.

Selain ulat anda juga perlu memperhatikan juga atau belajar lebih dalam lagi soal hama lainnya yang bisa menyerang alpukat. Ada beberapa hama yang bisa membuat anda gagal panen, hama tersebut biasanya menyerang bagiah buah alpukat dan ada juga yang menggerogoti akar tanaman. Hal seperti ini tidak bisa disepelekan karena tumbuh kembang alpukat anda sangat dipengaruhi oleh cara kerja dalam perwatan yang baik.



Demikian sedikit uraian dari kami “ Dioko Farm  tentang “Cara Mengatasi Ulat Pada Tanaman dan Bibit Alpukat” semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan bibit alpukat unggul dengan jenis yang beragam mulai alpukat mentega jumbo / pluang, alpukat miki, alpukat wina, alpukat markus / kendil dan alpukat unggul lainya. Pemesanan bibit alpukat silahkan hubungi kontak kami di : 085777614260

Tidak ada komentar:

Posting Komentar