WA

Selasa, 01 Oktober 2019

Tips Menanam Pohon atau Bibit Alpukat Agar Cepat Berbuah


Tips Perawatan, Pemupukan, Penjarangan Buah pada Pohon atau Bibit Alpukat agar Cepat Berbuah

Bibit Alpukat – Setelah tanam alpukat ,tahapan selanjutnya adalah yang tak kalah penting dalam penentuan keberhasilan dalam budidaya atau berkebun alpukat yaitu perawatan, pemupukan dan penjarangan buah sehingga selain cepat berbuah juga menghasilkan buah yang kualitas terbaik
Daun Bibit Alpukat Kendil

Bibit Alpukat – Setelah tanam alpukat ,tahapan selanjutnya adalah yang tak kalah penting dalam penentuan keberhasilan dalam budidaya atau berkebun alpukat yaitu perawatan, pemupukan dan penjarangan buah sehingga selain cepat berbuah juga menghasilkan buah yang kualitas terbaik. 

Pemeliharaan Tanaman Bibit Alpukat

Untuk memaksimalkan pertumbuhan bibit alpukat, dan hasil buahnya, maka pemeliharaan tanaman sangatlah penting. Pemeliharaan tanaman alpukat adalah sebagai berikut:
  1. Penyiangan adalah proses pembersihan gulma atau rumput disekitar tanaman alpukat sekaligus melakukan penggemburan tanah.
  2. Penyiraman, bibit alpukat yang baru ditanamam memerlukan air yang banyak guna mempercepat pertumbuhan, sehingga lakukan penyiraman di pagi dan sore hari, kecuali saat turun hujan.
  3. Pemangakasan ranting pada tanaman dikakukan saat umur 1 tahun guna mengurangi ranting yang terlalu rapat dan yang mati. Bentuklah tajuk mahkota atau piramida terbaik, serta arahkan cabang sehingga mendatar atau kurang lebih 90 derajat terhadap batang utama denagn cara mengikatnya.
  4. Agar luka bekas pemotongan tehindar dari penyakit, sebaiknya diberi fungisida atau penutup luka (meni).
  5. Pertahankan tinggi tanaman dari permukaan tanah atau cabang terendah adalah 1-1,5 meter.

Pemupukan Tanaman Bibit Alpukat

Pemupukan dilakukan secara rutin dengan cara membenamkan pupuk kedalam lubang sedalam 30cm an tepat dibawah tajuk tanaman dan melingkari tanaman. Untuk pemupukan anorganik pada umur 1 - 4 tahun diberikan 2 kali satu tahun. Dan pada umur diatas 5 tahun dilakukan sekali di akhir musim penghujan.

Baca Juga : Jenis - Jenis Alpukat Unggul

                    Mengenali Hama dan Penyakit Penyerang Alpukat

Penjarangan Buah Alpukat

Penjarangan buah dilakukan saat buah berdiameter 2cm (sebesar bola pinpong) dengan cara membuag buah yang kurang bagus, kurang sehat atau upnornal. Sisakan 2 atau 3 buah disetiap tangkai ( yang terbaik). Hindari buah satu dengan lainya saling bersinggungan dalam satu cabang.
Dengan adanya perawatan, pemupukan dan penjarangan buah pada saat berkebun alpukat maka diharapkan buah yang hasil saat panen adalah buah dengan kualitas unggul.

Bibit alpukat miki adalah jenis alpukat yang cukup populer, dikarenakan buahnya tidak terlalu besar,pohon alpukat miki tahan terhadap hama
Bibit Alpukat Miki

Demikisn sedikit uraian dari kami “ Dioko Farm”  tentang “Tips Menanam Pohon atau Bibit Alpukat Agar Cepat Berbuah” semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan bibit alpukat unggul dengan jenis yang beragam mulai alpukat mentega jumbo / pluang, alpukat miki, alpukat wina, alpukat markus / alpukat kendil dan alpukat unggul lainya. Pemesanan bibit alpukat silahkan hubungi kontak kami di : 085777614260

Tidak ada komentar:

Posting Komentar