WA

Rabu, 11 September 2019

Mengenali Penyakit Atau Hama Penyerang Alpukat


Mengenali Penyakit Atau Hama Penyerang Alpukat

Kendala dalam budidaya alpukat yaitu masalah serangan hama, ketika hal itu terjadi bisa menyebabkan kerusakan pada tanaman alpukat. Permasalahan seperti ini tidak bisa dibiarkan karena bisa merusak tanaman, sedangkan hama yang menyerang buah kalau penanganannya lambat maka anda bisa gagal panen. Kejadian ini tentu sangat merugikan bagi petani karena tidak bisa meraup keuntungan dalam budidaya alpukat.
Hama Penyerang Alpukat - Foto Bibit Alpukat Pluang


Hama Penyerang Alpukat Salah satu kendala dalam budidaya alpukat yaitu masalah serangan hama, ketika hal itu terjadi bisa menyebabkan kerusakan pada tanaman alpukat. Permasalahan seperti ini tidak bisa dibiarkan karena bisa merusak tanaman, sedangkan hama yang menyerang buah kalau penanganannya lambat maka anda bisa gagal panen. Kejadian ini tentu sangat merugikan bagi petani karena tidak bisa meraup keuntungan dalam budidaya alpukat.

Untuk mengatasi hama yang menyerang alpukat biasanya dibasmi dengan obat hama tanaman alpukat. Obat tersebut bisa kalian dapatkan di toko pertanian dengan harga yang cukup murah, tetapi jenis obat ada beberapa bagian karena hama itu sendiri tipikalnya menyerang buah, daun dan batang. Agar hama dapat dibasmi secara tuntas maka kita perlu membeli obat hama yang cocok, ada juga obat hama paket komplit yang bisa dipakai untuk segala macam jenis hama penyerang alpukat.

Jenis Hama pada Alpukat

1. Hama pada Cabang atau Ranting Alpukat

Pada cabang alpukat biasanya diserang oleh kumbang bubuk cabang. Serangga ini menyerang bagian ranting dengan cara melubanginya sehingga membuat reproduksi tanaman menjadi terhambat. Ciri ciri dari ranting alpukat yang terkena serangan kumbang bubuk cabang terdapat lubang yang menyerupai terowongan.

2. Hama Buah Alpukat

Buah Alpukat rentan sekali terkena hama, pada kondisi yang parah buah diserang hingga tidak bisa dipanen. Hama Lalat Buah Dacus adalah salah satu penyebabnya, jika buah alpukat mengalami gejalan bintik hitam pada permukaan kulit bisa jadi itu ulah hama tersebut. Gejala lainnya yaitu terdapat benjolan pada buah yang bisa mengakibatkan buat alpukat melangalami pembusukan. Selain lalat buah dacus buah alpukat juga sering dimakan codot.

3. Hama Daun Alpukat

Hama pada daun alpukat lebih banyak lagi jenisnya namun yang paling sering ditemukan yaitu ulat Kipat. Jika terserang ulat kipat daun alpukat akan terlihat berlubang akibat dari gigitan ulat. Jika dibiarkan ulat ini bisa menghabisi semua daun alpukat, pada tanaman alpukat yang tidak terawat dengan baik ulat kipat bisa bersarang pada daun hingga menjadi kepompong.

Jenis hama pada tanaman alpukat sebetulnya sangat banyak, kalau yang biasa menyerang daun diantaranya ulat kupu-kupu gajah, aphis gossypii glov, kutu dompolan putih dan tungau merah.

Untuk info lebih lanjut atau pemesanan bibit alpukat unggul, silahkan hubungi 085777614260


Keyword: cara perawatan alpukat, bibit alpukat, jual bibit alpukat, budidaya alpukat, berkebun alpukat, jenis alpukat unggul, alpukat mentega, alpukat miki, alpukat kendil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar