WA

Kamis, 23 Juli 2020

Cara Penanganan Pohon Alpukat Pasca Panen


Cara Penanganan Pohon Alpukat Pasca Panen dan Info Jual Bibit Alpukat di Jogja


Cara penanganan Pohon Alpukat Pasca Panen

Jual bibit alpukat di jogja - Masa panen buah alpukat tidak bisa dilakukan sembarangan agar kualitas buah dan kondisi tumbuh kembang tanaman alpukat tetap terjaga. Cara penanganan buah alpukat pasca panen harus kita urutkan dari sebelum panen terlebih dahulu agar pembahasannya bertahap dan lengkap. Sebelum melakukan panen sebaiknya anda pastikan bahwa buah alpukat tersebut sudah matang.



Cara Penanganan Buah Alpukat Pasca Panen


Panen buah alpukat harus menggunakan gunting khusus yang bersih, anda bisa mendapatkan alat itu di toko peralatan pertanian. Potong tangkai pada buah dengan menyisakan 4cm, kumpulkan semua buah alpukat pada tong lalu rendam dengan air bersih sekitar 10 menit. Setelah itu bersihkan buah dengan cara dilap menggunakan kain, lalu packing agar siap dijual.


Cara Penanganan Pohon Alpukat Pasca Panen


Pohon alpukat yang sudah dipanen buahnya tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa mempengaruhi kesuburan tanaman tersebut. Paska panen anda harus melakukan pengurukan tanah dan penambahan pupuk kompos pada sekitar pohon alpukat. Saat pengurukan jangan sampai terlalu dekat dengan pohon yang bisa merusak akar.

Jika panen alpukat ditahap akhir atau sudah tidak menyisakan buah sama sekali, anda bisa mengurangi cabang pohon yang terlalu banyak. Hal ini bertujuan untuk membuat pohon alpukat bertambah lebih besar diameternya dan bisa menghasilkan buah yang lebat dimasa berikutnya. Lakukan juga pemotongan pucuk dibagian cabang pohon, metode ini sudah banyak dilakukan petani alpukat dan hasil panennya meningkat.

Jual Bibit Alpukat Aligator dan Miki


Lakukan pembasmian hama yang biasa menyerang bagian daun dan pohon alpukat. Hama tersebut biasanya berupa ulat dan tanaman parasit yang dapat mengganggu pertumbuhan alpukat. Siram pohon alpukat diwaktu pagi secara rutin apalagi pada musim kemarau, jika alpukat anda dikembangkan di dataran rendah silahkan lalukan juga penyiraman waktu sore hari agar tanaman tidak kekurangan air.


Tahapan ini berlaku disetiap pasca panen, dengan demikian pohon alpukat bisa menghasilkan buah yang berkualitas dan jumlah panen meningkat dimasa berikutnya. Amati perkembangan tanaman alpukat anda karena pengalaman pribadi jauh berharga dari pada teori.

Demikian sedikit uraian dari kami “ Dioko Farm tentang “Cara Penanganan Pohon Alpukat Pasca Panen dan Info Bibit Alpukat di Jogja” semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan bibit alpukat unggul dengan jenis yang beragam mulai alpukat mentega jumbo / pluang, alpukat miki, alpukat wina, alpukat markus / kendil dan alpukat unggul lainya.
Pemesanan bibit alpukat silahkan hubungi kontak kami di : 085777614260


Tidak ada komentar:

Posting Komentar