WA

Jumat, 11 Oktober 2019

Jual Bibit Alpukat Kendil Atau Alpukat Markus

Jual Bibit Alpukat dan Mengenal Lebih Tentang Alpukat Kendil Atau Markus

Alpukat kendil atau marlus  adalah salah satu jenis alpukat unggul dikarenakan buahnya berukuran besar atau jumbo, berdaging tebal, serta bijinya berukuran kecil. Tanaman alpukat berasal dari daratan meksiko yang terletak di benua Amerika. Di Indonesia tanaman alpukat mulai dikenal dan dikembangkan pada abad 18. Selain di Indonesia tanaman alpukat juga dikembangkan oleh negara-negara daerah beriklim tropis dan subtropis di seluruh dunia.
Bibit Alpukat Kendil


Tentang Alpukat Kendil atau Markus, ,,

Jual Bibit Alpukat Kendil atau Markus  adalah salah satu jenis alpukat unggul dikarenakan buahnya berukuran besar atau jumbo, berdaging tebal, serta bijinya berukuran kecil. Tanaman alpukat berasal dari daratan meksiko yang terletak di benua Amerika. Di Indonesia tanaman alpukat mulai dikenal dan dikembangkan pada abad 18. Selain di Indonesia tanaman alpukat juga dikembangkan oleh negara-negara daerah beriklim tropis dan subtropis di seluruh dunia.

Bibit alpukat ini merupakan dari dari persilangan antara pohon alpukat kedal dan alpukat gunung pati (di Semarang). Jenis alpukat kendil/markus ini merupakan salah satu jenis alpukat yang sangat popular dikalangan masyarakat, dikarenakan buahnya berukuran besar, daging buahnya tebal, tidak begitu berair dan warna buah berwarna kuning seperti mentega.

Menganal ciri - cirinya alpukat kendil atau markus :

ciri ciri buah alpukat kendil Ukuran buahnya besar ( hampir sebesar kendil, seperti namanya, hehehe) Kalau sudah matang kulit buahnya halus berwarna hijau tua akan tetapi warnanya belum berubah menjadi merah atau coklat dan tidak mengkilap.  Daging buah terpisah dengan biji atau tidak menempel ( apabila sudah matang sempurna buahnya di goyang goyangkan maka akan terdengar suara biji alpukatnya). Memiliki daging  buah tebal, sehingga cocok dinikmati secara langsung ataupun dengan beragam cara seperti untuk campuran es buah dan juss buah. Berbuah tak kenal musim, namun puncaknya biasaya pada bulan Desember hingga Februari.
Buah Alpukat Kendil
  • Ukuran buahnya besar ( hampir sebesar kendil, seperti namanya, hehehe)
  • Kalau sudah matang kulit buahnya halus berwarna hijau tua akan tetapi warnanya belum berubah menjadi merah atau coklat dan tidak mengkilap. 
  • Daging buah terpisah dengan biji atau tidak menempel ( apabila sudah matang sempurna buahnya di goyang goyangkan maka akan terdengar suara biji alpukatnya).
  • Memiliki daging  buah tebal, sehingga cocok dinikmati secara langsung ataupun dengan beragam cara seperti untuk campuran es buah dan juss buah.
  • Berbuah tak kenal musim, namun puncaknya biasaya pada bulan Desember hingga Februari.
Baca Juga :



Pohon atau bibit alpukat juga sangat adaptif, mudah di tanam atau kembangkan pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian maksimal 1500 meter di atas permukaan laut. Alpukat kendil atau markus ini mulai berbuah pada umur 3-4 tahunan dari awal tanam, dan dapat berbuah sepanjang tahun dengan jumlah buah mencapai 400an per pohon ( pada usia tanaman 7tahunan atau sudah dewasa) atau sekitar 300kg an bahkan lebih. Untuk harga buahnya sendiri seiktar 30ribu hingga 45ribu per kilo, sehingga sangat baik untuk dikembangkan atau dibudidayakan karena prospeknya sangat menjanjikan.

Demikian sedikit uraian dari kami “ Dioko Farm”  tentang “Jual Bibit Alpukat Kendil / Markus” semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan bibit alpukat unggul dengan jenis yang beragam mulai alpukat mentega jumbo / pluang, alpukat miki, alpukat wina, alpukat markus / kendil dan alpukat unggul lainya.

Pemesanan bibit alpukat silahkan hubungi kontak kami di : 085777614260

Tidak ada komentar:

Posting Komentar