WA

Minggu, 08 September 2019

Cara Perawatan Alpukat


Cara Perawatan Alpukat

Melakukan perawatan pada budidaya alpukat merupakan pekerjaan penting yang menjadi faktor penentu dalam hasil panen buah alpukat. Perawatan alpukat sebetulnya sama saja dengan tanaman kebun lainnya. Namun karena ada beberapa petani yang belum mengetahui teknik perawatan alpukat maka kami akan mencoba mengulasnya pada perjumpaan kita kali ini. Berikut adalah rangkuman cara perawatan alpukat agar cepat berbuah dan terhindar dari serangan penyakit
Cara Penanaman- Bibit Alpukat Miki, Mentega, Aligator, Kendil

Melakukan perawatan pada budidaya alpukat merupakan pekerjaan penting yang menjadi faktor penentu dalam hasil panen buah alpukat. Para petani biasanya merawat tanaman alpukat dari awal penanaman hingga menjelang masa panen tahap pertama. Pekerjaan seperti ini memang tidak mudah karena tanaman alpukat bisa saja diserang hama sehingga kita harus tahu apasaja obat pembasmi hama tersebut.

Perawatan alpukat sebetulnya sama saja dengan tanaman kebun lainnya. Namun karena ada beberapa petani yang belum mengetahui teknik perawatan alpukat maka kami akan mencoba mengulasnya pada perjumpaan kita kali ini. Berikut adalah rangkuman cara perawatan alpukat agar cepat berbuah dan terhindar dari serangan penyakit.

5 Dasar Atau Cara Perawatan Alpukat

1. Perawan Lahan

Merawat lahan pada tanaman alpukat memang penting dilakukan agar terlihat bersih kebun alpukat anda. Selain karena kebersihan, perawatan lahan berfungsi untuk membuat tanaman alpukat menjadi subur. Perawatan lahan biasanya membasmi rumput liar disekitar tanaman alpukat.

2. Penyiraman

Selain perawan lahan, budidaya alpukat juga memerlukan penyiraman untuk menghindari tanaman kurang asupan air. Hal ini sangat penting terutama pada daerah dataran rendah yang karakter tanahnya mudah kering, jadi jangan mengandalkan air hujan.

3. Memberikan Pupuk

Kalau anda sudah menyiram tanaman alpukat maka jangan lupa juga untuk memperhatikan asupan pupuk untuk alpukat. Anda bisa mendapatkan pupuk di toko pertanian namun bisa juga membuat pupuk sendiri untuk menghemat biaya perawatan.

4. Hama dan Penyakit

Merawat tanaman alpukat tidak luput dari faktor serangan hama dan penyakit yang biasa menyerang alpukat. Dalam hal ini penggunaan obat pembasmi hama sangatlah penting, anda bisa membelinya di toko pertanian atau lewat penjual online. Jenis hama alpukat biasanya menyerang bagian ranting, daun dan buah alpukat.

5. Pemangkasan dan Penyiangan

Tips terakhir dari kami mengenai perawatan alpukat yaitu melakukan pemangkasan pada ranting pohon alpukat yang kering ataupun patah. Selain itu jangan lupa untuk memotong tumbuhan parasit jika berada di tanaman alpukat anda karena hal ini mengganggu pertumbuhan alpukat itu sendiri.

Untuk info lebih lanjut atau pemesanan bibit alpukat unggul, silahkan hubungi 085777614260

Keyword: cara perawatan alpukat, bibit alpukat, jual bibit alpukat, budidaya alpukat, berkebun alpukat, jenis alpukat unggul, alpukat mentega, alpukat miki, alpukat kendil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar